Jual Beli Mobil, Harga Mobil, dan Otomotif Magazine Updates
Hot NewsNewsTesla Menyerah untuk Showroom, Hanya Akan Menjual Mobil Online
IMG_20180121_150540-bewerkt-1200x674

Tesla Menyerah untuk Showroom, Hanya Akan Menjual Mobil Online

by

Setelah bertahun-tahun berjuang melawan legislatif negara bagian dan lobi dealer mobil untuk menjual mobil listriknya tanpa waralaba, Tesla mengatakan akan menutup semua kecuali “sejumlah kecil” dari toko milik perusahaan yang ada untuk menghemat uang.

BN-VS525_3e5ny_M_20171021173625

Ketika mengumumkan bahwa Tesla mulai membangun sedan Model 3 $ 35.000 yang dijanjikannya hampir tiga tahun yang lalu dan akan, pada kenyataannya, menghormati harga dasar $ 35.000 (ditambah biaya tujuan $ 1200), Elon Musk mengatakan pada hari Kamis bahwa Tesla hanya akan menjual mobil secara online untuk “memungkinkan kita menurunkan semua harga kendaraan sekitar rata-rata 6 persen.” Itu berarti bahwa sebagian besar dealer Tesla, akan ditutup dalam beberapa bulan ke depan, seperti halnya karyawan mereka. Jumlah yang tidak diketahui di “lokasi lalu lintas tinggi” akan tetap terbuka tetapi tidak akan lagi menjual mobil, alih-alih mengonversi ke “galeri” yang dipopulerkan Tesla di mal-mal dan tempat-tempat lain di mana ia tidak dapat — baik karena ruang atau keterbatasan hukum secara fisik mengambil memesan dan mengantarkan mobil di tempat. Langkah ini akan memengaruhi toko Tesla di seluruh dunia. Pusat layanan tidak akan terpengaruh, tetapi Musk mengatakan ia ingin janji temu menjadi layanan “hari yang sama, jika tidak jam yang sama” di mana teknisi Tesla akan mengunjungi pelanggan untuk kebutuhan “sebagian besar”.

Tesla memiliki 102 toko di 23 negara bagian, termasuk Washington, D.C., dengan mayoritas berada di California dan Florida, menurut daftar terbaru yang dipublikasikan di situs webnya. Tetapi 27 negara masih melarang Tesla untuk menjual mobil secara langsung tanpa mengoperasikan dealer waralaba, termasuk setiap negara bagian New England kecuali Massachusetts. Garis kabur di negara-negara seperti Texas, yang memiliki 10 galeri. Ini dapat menunjukkan mobil Tesla tetapi merujuk pembeli potensial untuk memulai dan menyelesaikan pembelian mereka di situs web Tesla. Pemilik Tesla di negara bagian tersebut membeli mobil mereka dari toko Tesla di negara bagian lain atau memesan secara online. Kedua opsi, tergantung pada jarak pelanggan dari toko Tesla yang sah, memungkinkan pengiriman ke rumah.

Musk mengatakan Tesla tidak akan lagi menawarkan test drive setelah penjualan beralih ke web. Sebagai gantinya, dia menawarkan kebijakan pengembalian tujuh hari / 1000 mil dan mengklaim siapa pun dapat membeli mobil hanya dalam satu menit.

“Secara harfiah, Anda dapat membeli Tesla, berkendara beberapa ratus mil untuk perjalanan darat akhir pekan bersama teman-teman, dan kemudian mengembalikannya secara gratis,” katanya di situs web Tesla.

leave a reply

Back to Top