Jual Beli Mobil, Harga Mobil, dan Otomotif Magazine Updates
Hot NewsKuartal Pertama 2016, Hampir Setengah Honda BR-V Sudah Dipesan
Honda BR-V - Face

Kuartal Pertama 2016, Hampir Setengah Honda BR-V Sudah Dipesan

by

Sepertinya optimisme besar sedang dimiliki PT Honda Prospek Motor kepada mobil barunya, Honda BR-V. Bagaimana tidak, baru memasuki bulan terakhir di kuartal pertama tahun 2016, ternyata nyaris setengah dari target penjualan setahun penuh mobil ini sudah mampu terpenuhi.

Dalam keterangannya, Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospek Motor menjelaskan, semenjak diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 kemarin, pesanan terhadap mobil ini sudah mulai membludak.

Ketika itu, Honda BR-V sudah dipesan sebanyak 1.364 unit. Padahal kala itu konsumen masih belum mengetahui berapa harga resmi untuk bisa memiliki mobil ini. dan sekarang, setelah 3 bulan berjalan di tahun 2016, konsumen terus memburu mobil ini, dan bahkan pesanannya terus bertambah.

Hingga awal bulan Merat ini saja, Jonfis menyatakan jika Honda BR-V sudah dipesan sebanyak 12.000 unit. Dengan mengacu kepada data penjualan Gaikindo, BR-V sudah terjual sebanyak 6.627 unit di bulan Januari dan sebanyak 5.575 unit di bulan Februari. Dengan kata lain, di awal tahun ini, BR-V sudah terjual 12.202 unit.

Kalau dibandingkan dengan target penjualan BR-V selama setahun penuh, yang menyentuh angka 39.000 unit, mobil ini bisa diartikan sudah terjual sebanyak 31,2 persen. Dengan kata lain, masih banyak waktu yang tersisa untuk bisa menjual mobil ini sesuai dengan target yang ditetapkan.

Berdasarkan total 4 varian Honda BR-V yang ditawarkan kepada konsumen, sebanyak 75 persen lebih memilih tipe E, baik dari varian transmisi 6 percepatan manual atau CVT, sedangkan untuk sisanya, mobil disapu bersih oleh 3 model lainnya.

Hal ini berbeda dengan karakter konsumen Jazz atau Freed, kebanyakan konsumen justru lebih memilih untuk membeli model teratas. Sedangkan untuk Honda BR-V, mereka lebih memilih untuk membeli segmen menengah.

Jika melihat hal ini, masih terbuka kemungkinan Honda BR-V bisa terjual sesuai dengan target, bahkan bisa saja penjualan tersebut melampaui target yang dibebankan kepada Honda. So, kita lihat saja bagaimana perjalanan mobil ini disepanjang tahun 2016 ini.

Honda BR-V

leave a reply

Back to Top