Jual Beli Mobil, Harga Mobil, dan Otomotif Magazine Updates
EksteriorTips TrikJangan Hanya Bodi, Dasbor Pun Butuh Dipoles Lho!
Jangan Hanya Bodi, Dasbor Pun Butuh Dipoles Lho

Jangan Hanya Bodi, Dasbor Pun Butuh Dipoles Lho!

by

Tidak hanya melakukan poles dan waxing cat bodi mobil saja, masih banyak perawatan lainnya yang harus anda lakukan untuk membuat mobil terlihat lebih kincong, termasuk perawatan poles interior. Bahkan pembersihan ini harusnya dilakukan dari mulai lapisan karet, hingga material plastik di dasbor.

Banyak manfaat yang bisa diberikan ketika anda rutin memoles bagian dashboard, salah satunya adalah tampilannya yang lebih cerah. Sedangkan kalau anda rutin memoles bagian bahan karetnya, kegiatan ini bisa membuat karet di kabin jadi lebih tahan lama dan terhindar dari gejala getas atau retak-retak.

Budi Doli, salah satu punggawa ACE Indonesia, menyatakan jika bagian interior yang terkena cahaya sinar matahari langsung harus benar-benar dijaga, terutama bagian dasbor. Pasalnya, kebanyakan dashboard dibuat dari material plastik. Tentunya, sering terkena sinar matahari akan membuatnya kusam.

Untuk bagian karetanya sendiri, kalau terlalu sering disinari matahari secara langsung, bagian ini akan langsung memudar dan mengalami getas atau retak. Bahkan lebih parahnya lagi, karet jadi kaku dan rapuh. Tentu ini bukan berita baik untuk anda!

Bagaimana cara merawat bagian ini?

Budi menerangkan jika poles dasbor dan door trim sebenarnya sangat mudah, bahkan anda bisa melakukannya di rumah, tanpa harus pergi ke salon mobil. Untuk jangka waktu perawatannya, bisa anda lakukan minimalnya dua minggu sekali.

Untuk cara perawatannya, sama seperti ketika anda memoles mobil, pertama bersihkan dulu bagian dashboard dan door trim, kemudian poleskan pengkilat atau pelindung plastik. Setelah itu, anda tinggal memolesnya sendiri. Sangat mudah bukan?

Untuk perawatan rutin, sebaiknya anda jauhkan mobil dari paparan sinar matahari secara langsung. Kalaupun terpaksa harus parkir di bawah terik matahari, usahakan bagian kaca mobil ditutup dengan menggunakan kardus atau pelindung lainnya.

Selain itu, anda pun bisa menggunakan kaca film dengan tingkat kegelapan sesuai dengan kebutuhan. tapi ingat, cari produk kaca film yang bisa mengurangi efek paparan sinar matahari. Biasanya, fitur ini terdapat di produk kaca film merek terkenal.

2 comments

  • Pingback:

    Datsun Redi-GO Resmi Meluncur, Ini Perkiraan Harganya! | Jual Beli Mobil, Harga Mobil, dan Otomotif Magazine Updates

    Reply
  • Pingback:

    Toyota Passo, Model Kembaran Sirion Resmi Lahir di Jepang | Jual Beli Mobil, Harga Mobil, dan Otomotif Magazine Updates

    Reply

leave a reply

Back to Top